Minggu, 12 Mei 2013

Wanita Ini Terkena Penyakit Langka Memasak Sambil Tidur


Seorang wanita asal Inggris, Lesley Cusack, menjalani diet ketat pada siang hari akibat gangguan tidur langka yang ia derita. Sebab, gangguan tidur membuatnya mengasup 2.500 kalori pada malam hari saat tertidur tanpa dia sadari.

Cusack, 55, selalu mengonsumsi makanan penuh lemak seperti daging, puding, dan mentega pada tengah malam. Ibu tiga anak ini bahkan tak menyadari tindakannya dan tak mampu mengendalikan dirinya, karena dalam keadaan terlelap.

Wanita asal Warrington, Chesire di Inggris tersebut memiliki gangguan tidur langka. Bukan saja berjalan dalam tidur, Cusack juga memasak dan makan dalam tidur. Meski begitu, Cusack sama sekali tak dapat mengingat tindakannya setelah bangun.

"Saya hanya bisa mengetahuinya dari sisa-sisa makanan di pagi hari," ucap Cusack seperti dikutip dari The Sun.

Demi menghentikan kebiasaan makan saat tidur, Cusack pernah mencoba memasang alarm di pintu dapur agar dia terbangun. Namun, usahanya sia-sia.

"Kadang-kadang saya menemukan sisa sup di panci atau mangkuk atau sisa makanan kaleng tanpa tahu saya memakannya setelah dihangatkan atau tidak," tuturnya.

Akibat gangguan tidur yang ia derita, menjaga berat badan menjadi perjuangan tersendiri bagi Cusack. "Saya mencoba menurunkan berat badan, tapi itu adalah sebuah perjuangan berat. Saya diet ketat pada siang hari dan makan besar di malam hari," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar