Kamis, 09 Mei 2013

5 Dinosaurus Terbesar Di Dunia

Berikut ini adalah daftar dinosaurus raksasa yang kami rangkum dalam artikel5 Dinosaurus Terbesar Di Dunia.
1). Argentinosaurus
argentinosaurus-Dinosaurus Terbesar Di Dunia
Argentinosaurus adalah sauropod terbesar yang ukurannya telah didukung oleh bukti yang meyakinkan. Dinamai Argentinosaurus, dimana sisa-sisanya ditemukan berukuran sekitar 120 meter dari kepala ke ekor dan mungkin memiliki berat lebih dari 100 ton yang terletak di Argentina. Satu ruas tulang belakang dari Argentinosaurus tebalnya lebih dari empat kaki.
2). Sauroposeidon
sauroposeidon-Dinosaurus Terbesar Di Dunia
Diambil dari nama Poseidon (dewa laut Yunani), Sauroposeidon pernah dianggap dinosaurus terbesar sepanjang masa, tetapi ahli paleontologi telah menyimpulkan bahwa dinosaurus ini lebih ringan dari Argentinosaurus, dengan berat sekitar 50 hinga 60 ton. Namun, Sauroposeidon hampir pasti Sauropod tertinggi yang pernah berkeliaran bumi, panjang lehernya saja sudah hampir 40 kaki.
3). Spinosaurus
spinosaurus-Dinosaurus Terbesar Di Dunia
Anda mungkin berpikir pemenang dalam kategori ini adalah T-Rex, tapi sekarang paleontologi percaya bahwa Spinosaurus sedikit lebih berat dengan bobot 7 hingga 8 ton. Ada kemungkinan bahwa dinosaurus berevolusi sebagai cara untuk meningkatkan luas permukaan kulitnya, sehingga memungkinkan untuk mendinginkan tubuh lebih cepat. Spinosaurus adalah dinosaurus pemakan daging terbesar.
4). Quetzalcoatlus
Quetzalcoatlus-Dinosaurus Terbesar Di Dunia
Sama seperti Sauroposeidon yang dinamai dengan nama dewa laut Yunani, Quetzalcoatlus dinamai dari nama dewa bersayap suku Aztec. Burung raksasa ini memiliki lebar sayap hingga 45 kaki, menjadikannya makhluk terbesar yang pernah terbang.
5. Liopleurodon
Liopleurodon-Dinosaurus Terbesar Di Dunia
Dengan gigi yang panjang dan tajam serta tubuh dan sirip yang besar, dinosaurus ini tampak seperti persilangan antara orca dan hiu. Ahli paleontologi percaya bahwa Liopleurodon bisa mencapai panjang 40 hingga 50 kaki dan mungkin memiliki berat 20 hingga 30 ton. Perlu diingat bahwa hiu putih terbesar beratnya hanya sekitar 3 ton. (bam/bin)

0 komentar:

Posting Komentar