Minggu, 26 Mei 2013

Tips Menghindari Kerusakan Fatal Pada Android

Untuk para pengguna android, Anda tentu tidak mau perangkat Anda mengalami kerusakan parah. Kerusakan parah yang dimaksud di sini adalah kerusakan yang menyebabkan ponsel Android Anda menjadi tidak dapat dipergunakan kembali dan membuat Anda harus membeli ponsel Android baru. Nah, bagaimana cara agar android Anda tidak cepat rusak? Berikut tips agar ponsel Anda tidak terkena kerusakan parah,
- Hindari penggunaan ponsel saat mengendarai kendaraan, hal ini bukan hanya dapat menyebabkan kerusakan ponsel apabila ponsel tersebut jatuh, tetapi nyawa Anda juga akan terancam bahaya.
- Jangan menggunakan ponsel saat cuaca hujan, ini dapat menyebab-kan ponsel disambar petir, terutama penggunaan di luar ruangan. Bila tidak tersambar petir, ponsel akan terkena air, dan dijamin akan langsung rusak total.

- Ponsel yang terkena air biasa mungkin dapat terselamatkan apabila Anda mengeringkan air yang masuk ke dalam ponsel tersebut ter-lebih dahulu sebelum dinyalakan lagi, tetapi ponsel yang terkena air laut tidak akan dapat pulih. Usahakan saat bermain ke pantai Anda jangan membawa ponsel.
- Jangan menaruh ponsel sembarangan. Bila menaruh di atas meja, taruhlah di bagian tengah meja, jangan ditaruh di pinggir. Bila sese-orang menghubungi Anda dan fungsi getar pada ponsel Anda aktif, maka dapat membuat ponsel bergerak dan jatuh terhempas.
- Jangan menaruh ponsel di atas televisi.
- Jangan mencoba memperbaiki sendiri kerusakan ponsel, serahkan pada ahlinya. Anda dapat membawa ponsel ke Service Center terde-kat di kota Anda.
- Jauhkan ponsel dari anak-anak di bawah usia 5 tahun.
- Bila ponsel akan tidak digunakan dalam waktu lama, sebaiknya cabut baterai dari ponsel.
- Jangan menaruh ponsel di celana jeans yang ketat

0 komentar:

Posting Komentar