Senin, 13 Mei 2013

Robot Robot Tercanggih,Terhebat,Terpintar

Robot adalah sebuah alat mekanik yang dapat melakukan tugas fisik, baik menggunakan pengawasan dan kontrol manusia, ataupun menggunakan program yang telah didefinisikan terlebih dulu (kecerdasan buatan). Robot memiliki banyak macam jenis diantaranya Robot Mobile seperti Robot Line Follower atau yang kita kenal robot pengikut garis, Robot Manipulator seperti Arm Robot (Lengan Robot), Robot Humanoid seperti Robot Asimo, Flying Robot ,Robot Berkaki, Robot Jaringan Animalia, dan Robot Cybrog. Berikut 
 Kumpulan Robot Robot Tercanggih Di Dunia

Gambar Robot ASIMO
Robot ASIMO
Honda punya robot bernama Asimo yang bisa melayani orang, seperti dalam foto ini, mereka bekerja bersama untuk menyajikan kopi dalam sebuah demo di laboratorium Honda di Tokyo 11 Desember 2007. ASIMO, yang mirip astronot dengan ransel, bisa bekerja berpasangan, membuatkan minuman dan menyediakan berita dan ramalan cuaca via internet.

Gambar Robot bersepeda
 Robot Sepeda Tandem
Robot sepeda tandem "'Murata Seiko-chan" mengendarai sepeda ditemani robot sepeda "Murata Seisaku-kun" dalam sebuah demo di acara tahunan CEATEC 2008 home electronics trade show di Chiba dekat Tokyo. Robot setinggi 50 cm seberat 5-kilogram ini dikembangkan oleh produsen barang elektronik Jepang, Murata Manufacturing Co. sebagai sepupu Seisaku-kun yang pertama ditunjukkan tahun 2005. Ia memamerkan kemampuan menjaga keseimbangan dengan menggunakan dua sensor di tubuhnya.

Gambar Robot Penjinak Bom
Robot Penjinak Bom
Mini Andros II, sebuah robot penjinak bom melepaskan 'bom' dari ujung mobil dalam demo untuk wartawan di Miami. The federal Bureau of Alcohol, Tobacco, Firearms and Explosives menunjukkan bagaimana robot melepaskan dan mejinakan bahan peledak dengan aman

Gambar Robot Militer
 Robot Harbutim
Militer Zionis Israel kini sedang mengembangkan robot bersenjata dan bisa membantu pasukan tempur Israel. Bahkan robot ini diharapkan mampu berbicara dalam bahasa Arab untuk bernegosiasi dengan orang-orang bersenjata dan melaksanakan aksi bunuh diri, jika perlu. Di samping itu robot ini diharapkan bisa mengirimkan gambar real time dari pertempuran secara langsung dan segera, tanpa harus memasukkan personil militer untuk untuk menjelajahi lokasi peperangan. Robot ini dilengkapi dengan senjata mesin seukuran senapan M16, dan dapat berbuat lebih banyak untuk memberikan informasi intelijen kepada militer Israel.

Gambar Robot pemain biola
Robot Pemain Biola
Toyota Motor Corp. menciptakan robot yang bisa memainkan "Pomp and Circumstance" dengan mahir dengan biola. Robot setinggi 152 cm bewarna putih ini punya jari mekanis untuk menekan senar secara benar dan bisa mengkoordinasikan gerakan.

Gambar Robot sahabat
Robot Sahabat
Robot PaPeRo dari perusahaan Jepang Kawasaki dipamerkan di pameran "Ex Machina - Kisah robot dari tahun 1950 hingga kini" di Museum of Applied Art di Cologne, western Germany. Ia dikenal untuk kemampuannya mengenali wajah dan suara, sehingga bisa hidup bersama manusia. Saat tak ada yang berinteraksi, ia menjadi malas.

Gambar Robot NASA
Robot NASA
Badan Antariksa Amerika Serikat, NASA, akan mendapatkan awak baru di luar angkasa. Astronot baru NASA ini unik, karena dia bukan manusia, tapi robot yang menyerupai manusia.
Robot ini akan dikirim ke luar angkasa tahun ini. Astronot robot bernama Robonaut 2 atau R2 akan menjadi penghuni tetap stasiun luar angkasa internasional. Astronot robot ini merupakan proyek kerjasama antara NASA dengan General Motors (GM)– perusahaan mobil asal Amerika Serikat.

Gambar Robot perawat
Care-O-Bot III
Robot Care-O-Bot III membawa segelas air dari dapur di Frauenhofer institute di Stuttgart. Care-O-Bot III adalah robot generasi ketiga yang dikembangkan selama 12 tahun, yang akan merawat di panti jompo di masa depan.

Gambar Robot koki
Robot MotoMan
Robot MotoMan SDA1 dari perusahaan Yaskawa Electric, Jepang adalah robot yang juga bisa memasak makananan yang digemari di Jepang yaitu Okonomiyaki (mungkin di Indonesia mirip dengan martabak telor). Sebenarnya robot ini sendiri diciptakan untuk merakit kamera digital disposable tetapi ternyata robot ini juga pintar untuk membuat okonomiyaki. Robot ini mempunyai tinggi 135cm dan berat 220 kg mempunyai 2 tangan yang cukup panjang sehingga mempunyai jangkauan yang luas. Seberapa hebatnya robot ini?? Lihat saja video berikut ini dimana sang robot dengan cekatannya merakit (assemble) kamera digital.

Gambar Robot pengajar
Robot Pengajar
Murid Kudan Elementary School menyentuh pipi guru robot Saya setelah kelas khusus di Tokyo, Japan. Tidak seperti robot mekanis, robot guru yang dikembangkan oleh profesor Tokyo University of Science, Hiroshi Kobayashi,ini bisa mengekspresikan enam emosi: terkejut, takut, jijik, marah, gembira dan sedih. Kulit karetnya bisa ditarik dengan menggunakan mesin dan kabel di sekitar mata dan mulut. Saya dikontrol dengan remote control oleh manusia yang mengamati interaksi lewat kamera, memanggil nama anak-anak, bicara dengan mereka lewat kata-kata yang telah diprogram dan memberi kuliah tentang robot. (AP Photo/Koji Sasahara).

Gambar Robot Tai Chi
Robot Tai Chi
Pemandu museum menirukan Nau, robot yang memeragakan latihan Tai Chi di Robotic World exhibition di Madatech, Israel National Museum of Science

Gambar Robot pengasuh
Robot YURINA
Robot YURINA membawa seorang pria dalam sebuah demo dalam ROBOTECH, sebuah pameran untuk robot jasa, di Tokyo. YURINA adalah mesin untuk memindahkan orang jompo atau yang kesulitan bergerak dari dan ke bangku atau ranjang.

Gambar Robot cewek feminim
Robot EMA
EMA (Eternal Maiden Actualization), sebuah robot interaktif dengan tubuh feminin dan gerakan gemulai, dipamerkan oleh Sega Corp. di acara Tokyo Toy Show 2008 di Tokyo. Dengan sensor di kepala, tangan, lengan dan kaki, EMA bereaksi saat disentuh, dengan bernyanyi, berdansa, dan memberi kontak dengan cara ala wanita.




. QRIO: Robot yang Bisa Menari-nari
QRIO ("Quest for cuRIOsity") adalah sebuah robot humanoid bipedal untuk pertunjukan yang dijual oleh Sony mengikuti kesuksesan mainan AIBO sebelumnya. QRIO tingginya sekitar 60 cm dengan berat 7,3 kg. QRIO mampu mengenali suara dan wajah sehingga mampu mengingat orang lain. QRIO begerak dengan kecepatan 23 cm/detik dan masuk dalam buku Guinness World Records (2005 edition) sebagai robot bipedal pertama (dan tercepat) yang mampu berlari. Generasi keempatnya memiliki baterai yang mampu bertahan hingga 1 jam. Programmernya membutuhkan waktu tiga minggu untuk memprogram koreografinya.



Yume Neko Smile: the robo-cat
Seneng kucing tapi alergi sama bulu kucing ? Segatoys punya solusinya. The Yume Neko Smile ("Senyum Kucing Impian") adalah robot kucing yang unik tidak seperti mainan biasa. The Yume Neko Smile tingginya 13 inci dan berat 4,5 pound. Dilengkapi dengan 5 sensor yang tersembunyi yang bereaksi terhadap sentuhan. Yume Neko tidak akan bisa memburu tikus tapi matanya bisa berkedip, menggerakkan mulutnya, lehernya, menaikkan pantatnya, dan tiduran, serta selalu mendengkur, meong, dan coba tekan ekornya, dia akan marah dan mendesis. Setelah ditinggal dalam satu saat, seperti layaknya kucing sungguhan, dia akan tertidur, mulai mendengkur pelan dan akhirnya diam dalam mode low-power. Tentu saja, kucing ini bulunya tidak bau dan tidak bikin alergi.




Murataseiko-chan: Robot Sepeda Satu Roda
Produsen alat elektronik Murata Manufacturing Co., Ltd., pencipta robot "Murata Boy" yang populer, membuat robot dengan kemampuan menyeimbangkan dirinya sendiri yang diberi nama "Murata Seiko-chan." Tidak hanya menyeimbangkan dirinya saat mundur dan maju, tapi juga mendeteksi halangan dengan sensor-sensornya dan bergerak mendahului atau memutarinya. Robot dengan tinggi 50 cm dan berat 5 kg ini dilengkapi dengan bluetooth dan kamera yang mengirim sinyal video live.




AR: Robot Pelayan dari Jepang
Assistant Robt (AR) asli Jepang ini lum 
 ayan tangguh untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan seperti mencuci, ngepel, dan membersihkan dapur. Tapi jangan seneng dulu, produsennya bilang butuh satu atau dua dekade untuk memproduksi massal robot ini.
 ayan tangguh untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan seperti mencuci, ngepel, dan membersihkan dapur. Tapi jangan seneng dulu, produsennya bilang butuh satu atau dua dekade untuk memproduksi massal robot ini.



                                       Cockroach robot: Robot Kecoak
Mungkin keliatan sedikit menjijikkan, tapi robot-robot kecil ini ternyata bisa menarik kecoak-kecoak lainnya, berkumpul tanpa terdeteksi bohongnya. Berharap dapat mempelajari perilaku kecoak lebih jauh, sekumpulan peneliti yang dipimpin oleh Jose Halloy di the Free University of Brussels, Belgia, mendesain robot-robot kecil ini untuk menjadi seperti kecoak sungguhan.


Robot Nyamuk



Robot Nyamuk
Berikut adalah deskripsi iunewind tentang Night Watch: ". Model robot nyamuk, pembunuh vampir - nyamuk nyata" Berdasarkan pernyataan itu, Anda akan berpikir bahwa Night Watch akan memburu nyamuk nyata kan?

Well then what do you make of this line from another image of Night Watch that he posted - and is available for purchase - at deviantart?: "NIGHT FLYING VAMPIRE BLOODPUMPED ROBOT!!!"



Fastyle Blogger

0 komentar:

Posting Komentar