Rabu, 31 Juli 2013

Mengetahui Manfaat Buah Pisang


Jika anda tergolong seorang yang suka dengan buah yang satu ini, tidak usah repot bagaimana cara penyajiannya. Karena, buah pisang lezat untuk di konsumsi dalam bentuk apapun. Menurut sumber yang di lansir Fit Sugar, buah pisang mengandung beberapa nutrisi dan manfaat buah pisang yang cukup banyak. Apa sajakah? simak ulasan berikut.
  • Kandungan Nutrisi ,Buah pisang merupakan sumber penghasil kalium, kandungan mineral yang berfungsi menjaga kesehatan jantung serta tekanan darah normal. Sama halnya dengan buah-buahan lainnya, pisang juga mengandung nutrisi tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh kita.
  • Cemilan Sehat, Satu buah pisang itu mengandung 100 kalori dan ini bisa dijadikan makanan cemilan yang tentunya rendah kalori serta lemak. Jadi, jika anda merasa lapar saat situasi tidak memungkinkan (tidak ada makanan pokok) anda bisa mengkonsumsi buah pisang untuk menunda rasa lapar.
  • Saat anda membuat kue, pisang juga bisa dijadikan untuk bahan pengganti yang low kalori. karena dengan memanfaatkan pisang sebagai bahan tambahan, sama halnya memberikan asupan serat serta omega 3 yang baik untuk kesehatan tubuh.
  • Sebagai obat sakit perut. Karena efek antacidnya, pisang dikenal sebagai buah penenang perut. Dengan kandungan pektin didalamnya dan serat larut sehingga dapat membantu memperlancar pencernaan serta menyembuhkan sembelit.
Dengan berbagai macam manfaat buah pisang seperti diatas, tentu akan membuat anda semakin yakin untuk meningkatkan jumlah asupan pisang yang anda konsumsi setiap harinya.

0 komentar:

Posting Komentar